Kamis, 16 Oktober 2008

Kilas Balik Lebaran

Lebaran sudah berlalu sekian waktu, tapi kenangannya belum hilang dari ingatan kita. Suasananya tetap terasa, karena kita masih berada di bulan syawal. Halal bihalal juga masih ada dilaksanakan dibeberapa tempat, termasuk di kantor sekalipun.

Nah, admin juga ingin mengulas kembali beberapa moment saat libur lebaran kemarin di kampung halaman. Banyak hal yang sebenarnya ingin disampaikan, tapi disini hanya beberapa kilasan saja yang admin ekspose, karena admin lagi sibuk kerja. Cuma daripada blog gak terupdate…ya ngisi dikit lah. He….

Waktu itu, seperti biasa, desa admin menjadi rujukan para sanak famili yang berada diluar kota. Karena, nenek moyang admin dulu berdomisili di daerah yang admin tinggali sekarang ini. Ketika kakek-nenek admin masih ada, ya…semuanya pada dating ke desa admin untuk sungkeman dan silaturahmin kesana-sini.

Hari itu, keluarga admin (pak dhe) yang ada di Malang datang dengan rombongannya (anak & menantu, sayang cucunya gak ada yang ikut soalnya rekreasi ke Taman Dayu Pandaan katanya).

Pagi, sekitar jam sembilan, mereka tiba di desa admin dengan mengendarai mobil Xenia putih. Admin yang lagi berada di rumah pak dhe sebelah ma sepupu, sempat melihat dari celah jendela bahwa ada mobil berhenti di jalan depan rumah. Semakin dekat mata memandang, kita tahu bahwa keluarga dari Malang datang. Langsung aja, kita buka pintu dan bersalam-salaman.

Berikutnya, sama seperti acara tahun-tahun sebelumnya. Keluarga dari Malang mengadakan safari dari satu rumah ke rumah yang lain, termasuk rumah admin yang berada di selatan. Lalu makan-makan, duduk-duduk diteras, dan ngobrol-ngobrol macem-macem melepaskan kangen.

Sore hari, keluarga pak dhe meninggalkan kampung halaman admin. Tapi sebelumnya, masih ada acara foto-foto bersama. Mulai foto keluarga dari ayah admin yang tinggal delapan orang (Kusno, Sumarni, Kusmiati, Sudarmanto, Hidajat (ayah admin), Sri, Heri Susanto dan Alimun Taha) sembari mengingat-mengingat masa kecil dulu waktu masih kumpul bareng di desa. He….

Selanjutnya, foto bareng semuannya dengan aksi semaunya. Yang menarik, foto antara saudara sepupu, Luluk dan sepupu ipar, Susi yang lagi hamil tua juga di capture. Jadi seperti kampanye ibu-ibu hamil. Ha….

Acara foto-foto usai, rombongan keluarga Malang pun cabut menuju kembali ke rumahnya pak dhe, dan nantinya berpencaran sesampainya di kediaman pak dhe, di kawasan Singosari-Malang. Putri satunya (Mbak Tutik & suaminya, Mas Win) pulang ke Pacitan dan putri satunya lagi (mbak Ninik & suaminya, Mas Hari), pulang ke Tumpang, salah satu kecamatan di selatan kota Malang). Selamat Jalan Pak Dhe, hati –hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan…>>>

2 komentar:

rudi pujiono mengatakan...

wah adminnya lagi sibuk apa nih??
kok blognya tidak di up-date lagi?

ADMIN mengatakan...

sori choy, lagi sibuk kerja......... dikejar target...... thankz perhatiannya....

Blog Soundtrack



Show Chord Of Guitar !

DAPATKAN YANG KALIAN INGINKAN HANYA DI :
www.iniyangkumau.blogspot.com