Sabtu, 08 November 2008

Reuni di KNT

Sunguh tak terelakkan, masa lalu memang memiliki daya tarik kuat dalam kehidupan kita sekarang dan masa mendatang. Kenangannya sulit (bahkan tak sanggup) untuk dilupakan. Karena, kita pernah menjadi bagian didalamnya dan aktor yang turut menorehkan beranekaragam tinta di setiap lembarannya.

Kadang masa lalu itu memberi kita semangat, optimisme, kebanggaan, kekaguman dan segala rasa yang positif. Disisi lain, ia juga menampakkan penyesalan, kesedihan, keraguan ataupun apalah yang membuat kita harus melakukan sesuatu yang lebih baik saat kini dan selanjutnya.

Sementara itu, rasa rindu akan masa lalu acapkali muncul dalam bayangan kita sewaktu-waktu. Kepada para sahabat, tempat-tempat berkesan, kejadian-kejadian unik, semuanya ingin rasanya kita mengulanginya kembali.


Oleh karena itu, reuni merupakan sebuah mediator bagi kita untuk sedikit flash back akan kenangan--kenangan itu semua, walau tidak sepenuhnya sama dengan apa yang terjadi sebelumnya. Namun, minimal ada sedikit memenuhi kebutuhan kangen kita, terutama dengan sahabat-sahabat lama.

Hari ini, kita melakukannya itu. Walau tidak ada planning yang cukup, dengan dasar keinginan yang sama untuk bertemu, akhirnya acara berkunjung ke Jember pun jadi. Jember adalah sebuah kota dimana kita semua pernah menginjakkan kaki, menghirup udara segarnya, merasakan dinginnya malam, diskusi, nyangkruk, demonstrasi, dan lain sebagainya.

Setelah hari melewati seperempat malamnya, kita pun tiba di Jember. Langsung saja kita menuju basecamp PMII Rayon FISIP Jember, tempat dimana kita pernah berinteraksi semasa kuliah dulu. Ngobrol-ngobrol sebentar, lalu kemudian go to Pakusari.

Kita menuju Warung KNT (Kroso Nikmat Tambah) di sekitar Terminal Pakusari, dari arah kota Jember belok kiri sekitar 100 meter. Nuasanya cukup menarik untuk acara semacam beginian. Sebuah warung lesehan, yang disekat-sekat menjadi bilik-bilik untuk lesehan para pengunjung, yang dibangun diatas air, semacam kolam ikan (bisa dipancing). Sehingga menambah kesejukan dimalam hari. Nuansa alamnya begitu kental, ibarat kita sedang makan sambil terapung ditas aliran air dibawahnya.

Sekitar belasan sahabat-sahabati yang datang, mulai dari yang muda hingga tua. Ada admin, Sama'un beserta istrinya, Iksan, Tyas, G-ball, Tyas kecil, Zeta, Pipit, Paijo, Tamam, Kholil, dan sahabat-sahabat lain yang masih aktif dalam pengurusan PMII Rayon FISIP-Unej.

Acaranya sich sederhana, cuma pingin ngumpul, ngobrol-ngobrol, cerita ngalor-ngudul, yang penting ketemuan gitu. Berlangsung cukup lama, sekitar dua jam, tak terasa sampai pelayannya datang menghampiri kita menyampaikan pesan bahwa warungnya sudah mau tutup.

Ya, mau tak mau kita harus cabut. Lagian waktu juga menunjukkan hampir dini hari, sekitar 23.45. Akhirnya, kita pun angkat kaki, go back to base camp. Sahabat-sahabati memilih istirahat di kost Pipit, Sama'un plus istri go to hote, sahabat yang lain kembali ke rayon, sementara aku dan Iksan sejenak mampir ke warnet.

Dan, inilah hasilnya: aku postingkan disini untuk share ke kalian semua....untuk sahabat-sahabat yang mungkin tidak sempat hadir, karena alasan pribadi. Khususnya, for my friend, Akhmad Afthor, yang dinanti-nantikan tidak bisa menyempatkan waktunya, karena ada kepentingan keluarga. Oke, gak apa-apa, mungkin lain waktu bisa hadir.

Sekian dulu...posting kali ini. Tunggu share aktivitas admin yang lainnya. Good Ninght...!!!

Tidak ada komentar:

Blog Soundtrack



Show Chord Of Guitar !

DAPATKAN YANG KALIAN INGINKAN HANYA DI :
www.iniyangkumau.blogspot.com