Sabtu, 22 November 2008

Seminggu Yang Melelahkan

Seminggu kemarin adalah waktu yang melelahkan bagiku. Mulai hari Senin hingga Jum'at dipenuhi aktivitas yang menguras fisik. Mulai dari aktivitas pribadi, urusan kantor dan lain sebagainya.

Hari Senin, seperti biasa baru datang mudik abiz weekend dari rumah di Probolinggo, tepatnya di Desa Bago (My Village). Dilanjutin dengan ngurusin pengajuan kredit nasabah, mulai nyurvey hingga analisa kreditnya. Memang sengaja garapan ini aku kebut, soalnya Manager Pemasaranku mau pindah ke Palembang. Ya..sekalian juga ngejar setoran (target)yang masih jauh.

Hari Selasa, juga tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya. Paket kredit diatas juga belum kelar. Ada beberapa prasyarat yang belum lengkap. Belum lagi ngurusin nasabah yang lain untuk pengajuan kredit serta harus melayani sedikit complain dari beberapa nasabah yang lainnya. Sehingga, hari itu terpaksa aku harus membagi waktu, separo hari di dalam kantor untuk analisa dan separo lagi di lapangan untuk On The Spot.

Hari Rabu, kira-kira hari menjelang siang ada agenda dari nasabah untuk mengadakan acara perpisahan untuk Managerku di Warung Lesehan 'MANG ENGKING' di daerah Pandaan. Semua pasukan Account Officer di kantor pada ikut semua, takterkecuali diriku.


Abis acara makan-makan, ternyata belum selesai juga acara dalam rangka pelepasan bosku itu. Acara dilanjutkan menuju kota Surabaya, tepatnya di Surabaya Town Square (SUTOS). Disitu kita langsung menuju INUL VIZTA di lantai 3 untuk menyewa satu kamar karaoke. Di acara ini tidak semuanya ikut, hanya sekitar delapan orang yaitu: Aku, Pak Nyoto, Pak Hari, Pak Yayan, Mas Ivan, Pak Yoyok, Hamdan dan Iwan. Acara ini berlangsung hingga sekitar pukul lima sore.

Wah, capek rasanya. Tapi, bagiku itu belum selesai, karena aku masih ada agenda untuk maen futsal seperti biasanya setiap minggu di hari Rabu malam aku melakukannya dengan teman-teman sekantor.

Aku, Iwan dan Hamdan pun akhirnya turun di pertigaan Gempol, untuk menunggu bus jurusan Malang, karena rombongan yang lainnya langsung menuju Pasuruan. Mas Ivan juga turun, karena dia pulang ke rumahnya di Pandaan. Sekitar lima menit, bus pun datang dan kita segera naik untuk go to La Gross Lawang, tempat kita bermain futsal.

Satu perjalanan, kita sudah tiba di Lawang. Karena, tidak ada kendaraan yang mengantarkan kita dari pertigaan jalan raya menuju lokasi futsal. Ya terpaksa kita lari, sekaligus buat pemanasan. Ha... Lagian juga mengejar waktu, karena kita tiba disana sudah menunjukkan pukul setengah delapan, sementara kita order untuk sewa lapangan hanya satu jam, atau sampai jam delapan.

Setibanya di lokasi, teman-teman sudah maen. Aku, Iwan dan Hamdan kebagian maen sekitar 20 menit. Tapi, lumayan juga untuk mengeluarkan keringat. Kita juga kecapekan kalau harus main satu jam, setelah melakukan perjalanan panjang dari satu kota ke kota yang lain (Pasuruan-Surabaya-Malang).

Hari Kamis, aku bangun agak kesiangan (capek banget!!!), tapi untungnya tidak sampai telah nyampek kantor. Seharian itu, aku tidak bisa curi-curi waktu untuk istirahat, soalnya banyak pekerjaan belum beres. Lagi-lagi aku harus segera menyelesaikannya.

Setelah itu, malam harinya, teman-teman mengajakku maen PS 3 di tempat biasanya, Pasar Kebonagung. Sampai jam berapa? Sampai jam setengah tiga, bozz. Gila... Padahal, esok paginya, kita harus mengantarkan bos ke Juanda untuk kemudian terbang ke Palembang.

Hari Jum'at, tepat pukul 04.00 aku pun segera bangun, mandi, ganti pakaian and mandi. Lalu bareng Sandy dan Krishna, aku menuju kantor, karena sekitar jam setengah lima, rombongan yang akan mengantar bos akan berangkat.

Ternyata, pukul 04.50 kita baru berangkat. Sekitar perjalanan yang memakan waktu satu setengah jam, kita baru sampai di Juanda. Maklum , pagi itu di Porong kendaraan lumayan macet, sehingga cukup mengganggu perjalanan kita.

Tiba di Juanda tepat pukul 06.30, sepertinya pesawat yang akan terbang menuju Palembang sudah mulai dipanasi mesinnya. Bosku pun segera buru-buru bersalaman dengan kita semua, berpamitan dan segera masuk kedalam bandara.

Selamat Jalan, Pak. Semoga ditempat yang baru Bapak diberikan kemampuan untuk menggapai berbagai kesuksesan di masa-masa mendatang. Bimbingan Bapak selama ini akan kita ingat selalu dan kita jadikan support untuk meraih kesuksesan pula di hari esok. Sampai jumpa...

Seusai mengantarkan bosku, tibalah kembali aku dan teman-teman di Pasuruan. Sekitar pukul 10 pagi, teman-teman punya ide lagi: berenang. Busssyetttt... gak ada capeknya nich orang-orang. Ya mau gimana lagi, lagian juga hari kerja terakhir, ntar lagi sabtu-minggu libur, pikirku. Aku pun turut serta, sambil lalu belajar berenang, biar makin pinter. Tidak terlalu lama, sekitar satu jam-an, kita pun mengentaskan diri dari kolam renang untuk kemudian siap-siap menuju masjid, menunaikan sholat Jum'at.

Wah.... capek banget, rasanya seminggu kemarin. Makanya, sampai dirumah, aku pun langsung merebahkan tubuh untuk kemudian terlelap dalam tidur tanpa sedetikpun bermimpi. Tak tahu, aku terbangun keesokan harinya, mentari sudah hampir diatas kepala. Hari itu sudah siang bangetzz....,choy!!!

5 komentar:

Rudi mengatakan...

Ngebet kerja sih nggak apa-apa apalagi olahraga yang memang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh TAPI kita juga harus ingat kondisi tubuh kita, kalau stamina fit menurutku ok...ok...aja karena aku sendiri orangnya juga GILA OLAHRAGA, cie....
Jangan lupa jaga kesehatan pren, musim hujan gini berbagai penyakit makin rentan aja nih....

Desa Bago mengatakan...

Wah masih mending bro.. ada kegiatan olahraga, yang susah saya, belum ada satupun cabang olahraga yang saya minati.. manusia yang aneh..

Kira-kira apa yach..??

echoboyz mengatakan...

To: Rudi

Thanks for ur attention, frendz! Ya, kemarin aku emang kelelahan fisik. Tapi,sekarang udah fit lagi...

To: Admin Desa Bago

Ya...namanya olahraga gak perlu cari yang diminati. Orientasinya sekarang khan beda, untuk kesehatan. Bukan untuk hobi atau meniti karir dibidang olah raga khan... Go Sport, bro!!!

Rudy mengatakan...

Mana postingannya, kok nggak ada???
Btw kontes apa'an tuh yang hadiahnya 200 ribu? Kalau boleh ikutan dong?

Iksan Ogie mengatakan...

okelah klo begitu

Blog Soundtrack



Show Chord Of Guitar !

DAPATKAN YANG KALIAN INGINKAN HANYA DI :
www.iniyangkumau.blogspot.com