Selasa, 16 September 2008

Ngabuburit Ke Prolink

Sore itu, sekitar pukul 15.00, Pak Irfan, Pak Sumarno dan Pak Edy Waluyo mengajakku ke Probolinggo untuk ngabuburit. Aku yang sendirian waktu itu dikantor oke-oke aja mengiyakan tawaran mereka. Tak lama perbincangan itu berakhir Iwan datang memasuki ruangan. Kebetulan, ia pun diajak dalam rencana tadi.

Dalam perjalanan, Pak Sumarno, mengajak berhenti dulu di daerah tongas untuk melihat-lihat bursa mobil yang diadakan panitia setempat. Memang, Pak Sumarno punya rencana untuk beli mobil, karena mobilnya baru saja laku dijual. Kali ini, ia pingin mobil panther. Tengak-tenguk bentar, tidak ada yang cocok, harganya juga dirasa kurang pas, stock juga terbatas, kita pun melanjutkan perjalanan menuju Probolinggo.

Setibanya di kota mangga tersebut, kita langsung mencari satu perumahan disana, untuk menemui seseorang yang mempunyai kepentingan dengan Pak Edy Waluyo. Aku yang memang warga pribumi, kutunjukkan mereka menuju lokasi yang dituju. Sekitar 10 menit kita sudah masuk perumahan itu dan mencari sebentar blok dan nomornya, belok dikit, tanya ke orang, ketemu juga akhirnya rumah ybs. Pak Edy pun turun dari mobil dan menemuinya.

Lumayan juga...kita nunggu didalam mobil, hampir 45 menit lamanya. Selain hawa hambar yang kurang enak ke badan waktu, kita juga agak lemas karena puasa, saat menunggu adalah rentang waktu yang membosankan. Akhirnya, kita ngobrol aja ngalor-ngidul, guyon macem-macem, dll, untuk sedikit menghilangkan kejenuhan.

Tak lama kemudian, Pak Edy datang menghampiri kita dan masuk ke dalam mobil. Jadual selanjutnya adalah sholat Azhar. Kita memilih tempat menuju Masjid Jami' Raudhatul Jannah yang terletak di alun-alun Kota Probolinggo.

Tiba dimasjid, kita duduk-duduk diteras masjid sebentar, lalu ambil wudlu dan menunaikan ibadah sholat. Karena waktu masih cukup lama, dan sekalian menunggu Mas Taufik yang katanya juga mau nimbrung buka bersama, kita duduk-duduk kembali diteras masjid tersebut.

Dan, ternyata Mas Taufik yang kemudian di konfirmasi menyatakan dirinya gak bisa ikut, karena faktor yang tidak jelas. Kita pun lantas menuju warung tujuan untuk buka puasa. Aku merekomendasikan 'Warung MBOK TE', disekitar 3 kilo kearah barat dari Kota Probolinggo, skalian ke arah balik ke Pasuruan.

Namun, sambil menunggu waktu juga, kita masih mencari-cari es krim buat oleh-oleh. Datanglah kita ke Rumah Makan 'SUMBER HIDUP', tempat es krim dalam skala besar di jual (sudah terkenal lagi...). Pak Edy, beli 2 buah dan Pak Sumarno juga 2 buah.

Perjalanan kita selanjutnya, menuju tempat pengisian BBM (Bahan Bakar Makanan/Minuman) untuk perut kita. Setibanya di tempat, ternyata pembelinya rame. Kita pun antre. Padahal, waktu sudah menunjukkan waktunya adzan maghrib. Untung ada takjil, Tajin Ketan Hitam, yang disediakan gratis di warung tersebut.

Sambil lalu,kita tulis menu pesanan kita. Nasi putih, gurami bakar plus lalapan, ayam goreng rica-rica, cumi rica-rica, udang goreng, jus mangga, teh hangat dan rokok LA 16 batang.

Lucunya, menu yang kita pesan datang bergantian bak lari estafet, tahap demi tahap. Menu pertama minuman datang, dilanjutkan nasi putih, udah goreng dan cap jay. Berhenti sejenak, kita pun menghentikan nasi dipiring sekitar separoan. Datang lagi ayam goreng rica-rica, kita melanjutkan makan kembali. Kemudian,menyusul cumi-cumi rica-rica dihantarkan waiter ke meja kita. Kita langsung menyantapnya lagi.

Nah, ketika lauk yang tersedi sudah habis, tinggal satu yang belum datang : Gurami Bakar!. "Lali tah pelayane ki....", kata kita dalam ngobrol-ngobrol kecil. Sekitar 15 menit, gurami itu tak kunjung datang. Tensi kita agak tinggi kali(untung dibulan puasa, kita bisa menahan diri). "Gimana sich, kok gak selesai-selesai....", pikir kita. Kita sempat mau membatalkan, untuk si pelayan bilang gurami sudah di bakar. Ya, kita pun menunggunya, sementara nasi putih dipiring kita sudah habis.

Kontan saja, ketika gurami itu sudah datang, kita pun melahapnya begitu saja. Tanpa nasi. Oke, no problem. Kita nikmati aja. Untung, masakan guraminya lezat, sehingga bisa menutupi kekecewaan pelayanan pramusajinya.

Alhamdulillah, buka puasa kita udah selesai. Waktunya kembali ke Kota Pasuruan. Anak-istri bapak (Irfan,Edy dan Sumarno)menunggu dirumah. Hidangan untuk berbuka puasanya gak ada yang makan. Eman, lho pak!. Entar nyampek rumah makan lagi aja. He....

Thank'z pak, traktirannya....

Location : Pasuruan - Probolinggo ; Date : 16 Sept 2008

Tidak ada komentar:

Blog Soundtrack



Show Chord Of Guitar !

DAPATKAN YANG KALIAN INGINKAN HANYA DI :
www.iniyangkumau.blogspot.com