Kamis, 18 September 2008

Machung's Futsal (Edition II)

Champion Futsal II di Machung sungguh istimewa. Salah satu arena futsal yang bersifat out door ini, mempunyai beberapa kelebihan fasilitas. Terletak di kawasan perumahan elit di kawasan Universitas Machung Malang, lokasi ini tampak lebih fulgar, karena lapangannya di satu sisi (utara) tampak begitu jelas terbuka, sehingga bisa dilihat langsung oleh orang lain (penonton) di taman atau di café yang teletak di bagian depannya.

Terdapat tiga buah lapangan yang tersedia, dengan dua ukuran sama dan satu lapangan dengan ukuran lebih besar. Toilet di samping kiri juga terlihat bersih dan terawat. Di bagian receiptionist juga menyediakan berbagai makanan-minuman, tersedia juga kaos dan sepatu futsal, serta menyediakan rompi yang bisa dipake secara gratis. Di samping itu, para receiptionist-nya pun begitu ramah dan murah senyum.

Ada bonus pula yang disediakan, yaitu setiap penyewaan lapangan atas nama yang sama sebanyak lima kali akan mendapatkan jadual sparing dengan user lain hanya dengan membayar biaya administrasi Rp.25.000. Jika salah satu team mendapatkan kartu (merah/kuning) maka didenda Rp. 50.000, tapi apabila team tersebut memenangkan pertandingan, dengan sendirinya denda itu gugur.

Untuk soal prize, disini memang agak mahal, berkisar sekitar Rp. 200.000 per jam (diatas jam 18.00) untuk malam hari dan Rp. 150.000 untuk siang hari. Harga ini memang lebih mahal bila dibandingkan dengan lokasi lain yang pernah kita kunjungi, di Champion Futsal II (PBI) dan Arena Futsal Tidar, yang berkisar hanya Rp. 175.000.

Maka dari itu, kita memutuskan untuk kali ini memilih kembali lokasi tersebut. Bahkan, order-nya telah kita pesan sekitar dua minggu yang lalu, dengan jadual yang dipilih pukul 21.00. Atas nama pemesanan tetap menggunakan nama ‘Sonny Oktafianto’, dengan maksud seperti yang terungkap diatas tadi (bonus, men!).

Kita berangkat dari Pasuruan sekitar pukul 19.30, janjian sebenarnya pukul 19.00, tapi ya…gitu dech… (mesti telattt….., sudah budaya lagi!). Jumlah rombongan yang ikut serta bertambah banyak menjadi sekitar 15 orang, antara lain: Dicky, Ecko ‘Ndra, Hamdan, Iwan, Sandy, Khrisna, Didin, Ecko Unit, Helmy, Ananta, Agung, Suhadak dan Irdham. Plus ada pemain tamu dari Surabaya, yaitu Nauval dengan didampingi pasangannya, Istiqomah.

Tak pelak, kita yang biasanya membawa satu mobil cukup, kali ini No Capacity. Mau tidak mau kita harus bawa dua mobil. Akhirnya, yang kita bawa Isuzu Panther dan Honda Jazz milik Khrisna. Itupun masih berdesak-desakan.

Sesampainya disana, kita masih mempunyai kelonggaran waktu sekitar 15 menit. Ya, kita tiba disana kira-kira pukul 20.45. Ketika user yang lain masih bermain, kita datang. Memang lebih baik, tidak seperti sebelumnya terkesan terburu-buru. Dengan kondisi demikian, kita masih bisa nyantai-nyantai sebentar untuk melepas lelah selama perjalanan.

Kita juga bisa ganti pakaian dengan tidak tergesa-gesa, bisa juga beli roti atau minuman untuk melepas sedikit dahaga. Bisa juga kita tengok-tengok pemandangan alam di sekitar lokasi. Ada taman indah, dengan tetumbuhan hijau lebat dan padat. Alam yang asri menambah suasana semakin mengasyikkan.

Berselang beberapa waktu, kita pun langsung kick off, pertandingan di mulai. Kita bergantian main, karena sisa tiga orang dari kita yang jadi cadangan. Jadi sepuluh diantara kita mengisi line up, sementara sisa menunggu di pinggir lapangan. Setiap ada yang kelelahan langsung meminta ganti salah seorang dari kita yang belum main. Dan seterusnya demikian, hingga pertandingan usai.

Yang menjadi star dalam pertandingan tersebut adalah Onny, yang mampu melesakkan tiga gol kegawang lawan. Hatrick kali ini merupakan yang kedua dilakukan oleh pemain berpostur tinggi, bak Peter Crouch ini. Giringannya oke, tendangan keras-akurat dan memiliki kemampuan heading yang bagus.

Skor akhir dari pertandingan ini tidak jelas, karena satu diatntara kita bergantian satu sama lain dan dari team satu dengan team yang lain. Dari skor di akhir pertandingan amburadil, tak terdeteksi dengan jelas. Yang bisa dilihat hanya skill individu yang menonjol dan mencetak gol banyak seperti yang tersebut diatas.

Pertandingan berakhir pukul 22.00, kita keluar lapangan, ganti pakaian dan minum-minum sejenak, kemudian masuk kembali ke mobil dan go back ke Pasuruan. Dan usai sudah Futsal di Machung edisi kedua. Sampai jumpa di edisi berikutnya!.

Location : Machung ; Date : 17 Sept 2008

Tidak ada komentar:

Blog Soundtrack



Show Chord Of Guitar !

DAPATKAN YANG KALIAN INGINKAN HANYA DI :
www.iniyangkumau.blogspot.com